Arrow

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////

MENUJU RIAU 1//////////////////////////////


Besok, Jusuf Kala Buka Munas IX KAHMI Provinsi Riau

Posted by Unknown ~ on ~ 0 comments



Pekanbaru,(Global)
Sesuai dengan rencana besok, Jumat (30/11)  mantan wakil Presiden RI, HM. Jusuf Kala akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) IX Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang diadakan di Hotel Labersa, Kampar, Riau.

Sedikitnya, 1000 perserta dari keluarga KAHMI se Indonesia turut hadir dalam acara Munas KAHMI pertama yang bertempat di wilayah Sumatera ini.

Tema yang diusung dalam Munas KAHMI IX ini adalah mewujudkan kepemimpinan berkarakter menuju Indonesia yang berkeadilan sosial. Dari tema tersebut tampak bahwa KAHMI juga melahirkan kriteria calon pemimpin Indonesia yang paripurna dan sesuai tuntutan zaman.

Selain memilih presedium KAHMI nasional untuk periode berikutnya, juga diharapkan hasil Munas KAHMI dapat melahirkan rumusan pemimpin negara Indonesia yang ideal tersebut, yakni pemimpin yang kuat dan tidak lemah, baik secara fisik maupun pemikiran, tidak ragu-ragu dan berani menaungi rakyat Indonesia. Perumusan gagasan dari KAHMI ini akan menjadi kontribusi besar untuk perkembangan bangsa Indonesia.

"Pemimpin seperti itulah nanti yang akan menuju negara yang berkeadilan sosial. Dalam merumuskan kriteria pemimpin berkarakter menuju Indonesia yang berkeadilan sosial, tentu KAHMI menghimpun segenap pemikiran, bagaimana menata bangsa ini ke depan,"ungkap Ketua Organizing Committe Nasional, Ruslim Sembiring, kepada wartawan,  Kamis (29/11)

Esensi Munas KAHMI, selain memilih presedium KAHMI nasional juga dapat memberikan kontribusi untuk menata bangsa ini kedepan, demi mencapai Indonesia yang berkeadilan sosial. Oleh karena itu, dalam tentatif acara, panitia juga mengagendadakan acara sarasehan yang diisi oleh tokoh-tokoh nasional.

Dijelaskan Ruslim Sembiring, acara sarasehan dimulai setelah acara opening ceremonial. Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan Sarasehan adalah Mahfudz MD (Ketua Mahkamah Konstitusi), Abraham Samad (Ketua KPK RI), Yusril Ihza Mahendra (ahli Hukum Tata negara) dan Fuad Bawazir (Mantan Menkeu). Dalam acara Sarasehan ini, juga turut hadir gubernur Riau, HM. Rusli Zainal serta tokoh-tokoh KAHMI lainnya.

Tidak hanya itu, selama kegiatan Munas berlangsung, segenap tokoh nasional dan daerah se Indonesia juga turut hadir memeriahkan acara. Bahkan, Panitia sudah menyiapkan 4 hotel berbintang di Pekanbaru untuk menampung tamu dari Sabang hingga Merauke.

Selain itu, Ruslim Sembiring juga berharap, semoga Riau sukses menjadi tuan rumah dalam Munas KAHMI IX ini serta target KAHMI secara nasional dapat tercapai dengan baik.

"Semoga Munas KAHMI IX di Riau ini dapat memberikan sumbangsih pemikiran, baik bagi internal KAHMI maupun bagi bangsa Indonesia,"harapnya.

Sementara itu, koordinator acara, Ida Rifda juga mengatakan, selain ada acara sarasehan dengan tokoh-tokoh besar KAHMI, acara juga dimeriahkan dengan berbagai tampilan hiburan dari budaya Melayu Riau.

"Kita juga sediakan acara hiburan yang tak kalah menariknya, seperti musik, tari dan berbagai pergelaran kebudayaan Melayu Riau. Kita punya target, bagaimana mengemas acara ini sekreatif mungkin, sehingga Riau sukses menjadi tuan rumah,"katanya.

Ida  menyebutkan, dipilihnya Riau menjadi tuan rumah Munas KAHMI merupakan sebuah kehormatan atas kepercayaan warga KAHMI secara nasional. Untuk itu, pihaknya bertekad menyajikan acara demi acara yang menarik dan bernilai. (Lyn)


Related Posts

No comments: